Beranda » Artikel Blog » Mengenal Kain Katun Combed

Mengenal Kain Katun Combed

Diposting pada 24 July 2021 oleh admin | Dilihat: 2.811 kali | Kategori:

Hai Fashioner,

Pernahkah kamu mendengar istilah kain cotton combed ?

Yup, katun combed adalah bahan yang sering digunakan secara umum untuk bahan kaos dengan kualitas yang bagus, dan inilah material yang digunakan untuk produk kaos di Eshaku.

Kain Cotton Combed adalah kain katun yang paling halus dan telah mengalami proses penyisiran (combed) terlebih dahulu sebelum dipintal menjadi gulungan benang. Jenis kain ini terbuat dari 100% serat kapas sehingga lebih sejuk dan mudah menyerap keringat ketika digunakan.

Harga katun combed biasanya lebih mahal dibandingkan dengan bahan katun biasa, namun kualitasnya jauh lebih bagus serta benangnya pun lebih kuat.

Saat ini katun combed tidak digunakan hanya sebatas pada produk kaos saja, tapi juga pada produk-produk linen lainnya seperti taplak meja, bed cover, sarung guling dan bantal, dan masih banyak lagi tergantung demand pasar.

Berikut ini adalah beberapa jenis jenis cotton combed yang sering digunakan di pasaran.

  • Combed 20s

Katun combed 20s merupakan jenis kain yang paling tebal diantara yang lainnya, serta banyak yang menganggap salah satu bahan terbaik untuk kaos dibandingkan dengan jenis kaos combed lainnya.

Ketebalan atau gramasinya mencapai 180-220 gr/m2 sehingga kekuatannya akan melampauai jenis-jenis lainnya, serta tetap nyaman digunakan dan juga cocok untuk dijadikan kaos sablon, namun harganya adalah yang termahal dibandingkan lainnya.Bahan ini cukup jarang di pasaran dan umumnya hanya digunakan pada penyedia jasa konveksi termasuk Eshaku.  Kain ini memiliki ketebalan antara 170-210 gr/m2.

  • Combed 24s

Harganya setingkat di bawah combed 20s dan bahkan 30s namun kualitasnya tidak terlampau jauh berbeda dikarenakan memang ketebalan dan kekuatan jahitannya tidak terlampau jauh dari 20s, bahan ini memang jarang digunakan untuk pembuatan kaos, namun tetap disediakan sesuai kebutuhan/request.

  • Combed 30s

Bahan ini lebih tipis dibandingkan 20s dan 24s, yaitu dengan tingkat ketebalan sekitar 140-160gr/m2 sehingga akan lebih dingin saat digunakan dibandingkan kedua jenis combed sebelumnya.

Namun bukan berarti jenis kaos ini lebih buruk kualitasnya, bahkan tetap baik saat disablon dan juga banyak digunakan oleh produsen baju alias clothing line ternama di dunia.

Huruf s yang terletak di belakang masing-masing jenis kaos tersebut adalah kependekan dari single knit (jahitan tunggal) yang merupakan salah satu metode jahit yang umum digunakan, di samping itu ada pula yang mencantumkan huruf “d” dibelakang nomor yang berati double knit atau jahitan Ganda.

Jadi Bagaimana Fashioner? Sekarang kamu sudah tahukan jenis Kain Combed.

Percayakan order dan pembuatan kaos di Eshaku.

Bagikan

Mengenal Kain Katun Combed | Clothing and Fashion

Diposting oleh

Eshaku Clothing Maker adalah usaha yang bergerak di bidang konveksi, diantaranya : Sablon, Kaos polos, raglan, custom, Seragam, dll sesuai pesanan. Eshaku beralamatkan di Mekarsari, Nglorog, Sragen, Jawa Tengah, Indonesia

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka
August 2024
M T W T F S S
« Nov    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Quotes

Angan-angan panjang yang semakin lama tersimpan, hanya akan menjadi racun yang menumpuk dan membusuk..

Segera buang atau lekas ambil tindakan

Alamat Kantor

Mekarsari RT02/11, Nglorog, Sragen

Jawa Tengah, Indonesia

Chat via Whatsapp
eshaku
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya eshaku
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja